logo erci indonesia
LOGO ERCI INDONESIA

SEJARAH ERCI INDONESIA

Posted on

Dalam sejarahnya, Suzuki Ertiga mulai diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada khalayak Bulan Februari 2012. Pemesanan Mobil Suzuki Ertiga bisa dilakukan sejak diperkenalkan pada Bulan tersebut. Peminat Suzuki Ertiga generasi pertama cukup banyak, sehingga oleh PT SIS calon pemilik mobil suzuki ertiga dibuatkan milis dan group di Facebook.

SEJARAH ERCI INDONESIA

Kopi Darat (Kopdar) Perdana pembentukan wadah pemilik Mobil Suzuki Ertiga Indonesia dilakukan pada tanggal 6 April 2012 di Bumi Perkemahan Cibubur.

Tindak Lanjut dari Kopdar Perdana, Maka Pada tanggal 12 Mei 2012 wadah pemilik Mobil Suzuki Ertiga di deklarasikan dengan Nama Ertiga Club Indonesia (ERCI) pada acara Tumplek Blek Otomotif di Parkir Timur Senayan Jakarta.

Pengurus Pertama ERCI INDONESIA yaitu:

  • Ferry Yanu Aristanto (Ketua Umum)
  • Dwinanto (Sekretaris)
  • Primawan Hizkia (Bendahara I )
  • Asep Dwi Alko (Bendahara II)
  • Ancha Harahap (Humas dan Acara)
  • Hendar Prasetyo (Humas dan Acara)
  • Satrya Vega (Organisasi dan Keanggotaan)
  • Nicky Enmahardy (Organisasi dan Keanggotaan)
  • Teuku Fadillah ( Promosi dan Usaha)
  • Irwansyah ( Promosi dan Usaha)

Untuk Legalitas Organisasi, maka Pendirian/AD/ART ERCI dituangkan dalam Akta Notariil berdasarkan Akta Notaris No 16, tanggal 06 Mei 2013 yang dibuat oleh Notaris Titi Sulistyowati, SH.

Kepengurusan yang bertugas saat ini merupakan hasil Munas 4 di Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang dengan masa bakti tahun 2018-2020. adapun ketua umum ERCI 2018-2020 adalah SUPRIYANTO.

susunan pengurus erci nasional periode 2018-2020
Susunan Pengurus ERCI NASIONAL 2018-2020

ERCI Indonesia dibawah naungan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sehingga banyak benefit yang didapatkan member ERCI seperti kemudahan servis di bengkel resmi suzuki, adanya diskon sparepart atau jasa servis dll.

Sedangkan member ERCI Chapter didaerah yang sudah tersebar di seluruh Indonesia dapat kemudahan dari Main Dealer Suzuki di seluruh wilayah Indonesia.

Bersamaan dengan Munas 4 tahun 2018, juga dilakukan peluncuran aplikasi ERCI Mobile, dengan salah satu fiturnya berisi informasi up to date tentang kegiatan ERCI secara nasional. Aplikasi ini juga untuk memudahkan pengelolaan database secara online.

Aplikasi ERCI Mobile Android ini sudah bisa diunduh langsung melalui Google Play, gratis. Hingga kini jumlah anggota ERCI sudah mencapai lebih dari 5.000 member dan berada disejumlah wilayah di Indonesia sejak dibentuk pada 2012.

Gambar Muka ERCI MOBILE

Untuk Mendownload ERCI MOBIL klik DISINI

LOGO ERCI INDONESIA

Setiap perkumpulan, klub, organisasi atau wadah kelompok lainnya pastilah mempunyai LOGO sebagai identitas dari perkumpulan tersebut. Dibawah ini merupakan Logo ERCI INDONESIA

logo erci indonesia
LOGO ERCI INDONESIA

Demikian Sejarah ERCI INDONESIA, semoga bermanfaat bagi member atau calon member yang membaca

HOME

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *